Sejarah Kuntilanak #MalamJum'at

Assalamualaikum.wr.wb
Sebelum memulai postingan gw yang pertama di blog ini, gw bakal jelasin artikel #MalamJum'at hanya akan gw post tiap malem jum'at aja kalo malem minggu ya namanya #MalamJum'at :v

Kali ini gw bakal ngebahas hantu yang menurut gw paling fenomenal di indonesia, yaitu Kuntilanak.

 maulnotes.blogspot.com-Sejarah Kuntilanak #MalamJum'at








yaps hantu yang satu ini emang cukup nyeremin dan bikin merinding, apalagi sejak gw pas jaman dulu nonton film suzana, pasti kebayang dah.. -_-

konon kemunculan/penampakan kuntilanak biasanya muncul saat magrib apalagi saat hujan gerimis, menurut mitos yang orang-orang bicarakan jika kita mendengar suara kuntilanak terdengar jauh itu berarti dia sedang dekat dengan kalian, sedangkan jika kita merasa mendengarnya dengan suara terdengar dekat berarti dia  sedang jauh dengan kalian..

setelah gw searching sana sini, pendapat soal sejarah kuntilanak yang paling banyak di percaya masyarakat adalah berdasarkan kisah jaman dulu.
salah satu cerita yang gw ambil adalah sebagai berikut :
kisah tersebut yang menceritakan tentang wanita yang menggunakan baju serba putih tersebut berawal dari seorang wanita yang memiliki suami tetapi hubungan mereka tidak kunjung memiliki anak, akhirnya sang suami diam-diam menikah lagi dengan wanita lain.

namun diluar dugaan, bahwa istri pertamanya hamil dan istri keduanya takut suaminya akan lebih menyayangi istri pertamanya, akhirnya istri mudanya membunuh istri tua suaminya dengan menyuruh orang.
setelah wanita itu dibunuh dalam keadaan hamil tua, konon dari dalam kuburnya muncul penampakan hantu dan disebut dengan kuntilanak. dan dari sini pula sering kita denger judul film : beranak dalam kubur, paku kuntilanak, dll

pas gw nulis artikel ini ya sebenernya lumayan merinding, apalagi pas search gambarnya di google, mungkin juga dia lagi ngeliat kalian baca artikel ini jadi liat kiri kanan dlu ya..

mungkin ini aja yang bisa gw jelasin tentang sejarah kuntilanak yang beredar di masyarakat, gw nulis artikel ini gak bermaksud buat nakut-nakutin siapa-siapa tapi hanya untuk hiburan belaka. seserem-seremnya mahkluk halus, kalo iman kita kuat pasti dia yang minggir... hehehe

sekian dulu artikel khusus malem jum'at ini, mungkin bagi kalian para pembaca yang ingin share pengalaman kalian dan ingin di post di #MalamJum'at bisa berkomentar di bawah.

Post a Comment for "Sejarah Kuntilanak #MalamJum'at"