Cara Log Out Akun Gmail Di Android

 Maulnotes.blogspot.com - Cara Log Out Akun Gmail Di Android

Assalamualaikum,wr.wb
Setelah lama gak nulis artikel kali ini saya akan share tips bagaimana Cara Log Out Akun Gmail Di Android, ingin tau?? langsung aja baca selengkapya di bawah!!! ;)

   Android bagi masyarakat sekarang adalah kebutuhan sehari-hari dan jika mengenal android pasti tidak jauh dari yang namanya akun Gmail karena setiap smartphone android harus login menggunakan akun gmail.

   Mulai dari Playstore,Gmail,Google Drive, yang ada di smartphone semuanya menggunakan akun Gmail namun lain lagi masalahnya jika kita ingin mengganti perangkat/smartphone tanpa membuat email baru karena sayang data-data di email yang lama.


   Masalah ini juga saya alami saat saya ingin mengganti smartphone yang saya pakai, saya ingin login di smartphone yang baru menggunakan email yang lama, namun email yang lama masih login di smartphone yang lama. Jika saya paksakan login pasti data-data playstore dan game-game yang saya mainkan akan bentrok datanya. 

Untuk itu kita harus log out akun gmail anda di smartphone yang lama, bagaimana caranya?? berikut langkah-langkahnya :

1. Buka pengaturan di smartphone yang ingin emailnya di log out, lalu pilih Akun

Maulnotes.blogspot.com - Cara Log Out Akun Gmail Di Android


2. Maka akan muncul beberapa daftar akun yang masih login, karena kita ingin log out akun gmail maka yang kita pilih adalah Google

Maulnotes.blogspot.com - Cara Log Out Akun Gmail Di Android 

3. Setelah itu maka akan tampil seperti di bawah ini, lalu klik tombol pilihan yang ada di pojok kanan atas.

Maulnotes.blogspot.com - Cara Log Out Akun Gmail Di Android 

4. Lalu anda pilih Hapus Akun

Maulnotes.blogspot.com - Cara Log Out Akun Gmail Di Android 

5. Lalu akan muncul pertanyaan seperti di bawah, lalu pilih Hapus Akun

Maulnotes.blogspot.com - Cara Log Out Akun Gmail Di Android 


Catatan : Hapus Akun bukan berarti akun gmail anda hilang dari google, tapi hanya menghapus/log out dari smartphone tersebut




Mungkin sekian dulu tips kali ini, semoga bermanfaat, jangan lupa like,share, komentar, dan like fanspage Maul Notes!!!

Post a Comment for "Cara Log Out Akun Gmail Di Android"